Olahraga

Diserang Rasis, Rashford Banjir Dukungan

INDOPOSCO.ID – Para fans sepak bola Inggris terus pasang badan dan mendukung penyerang muda, Marcus Rashford, yang terkena aksi rasis. Menurut laporan Reuters, mural bergambar Rashford yang ada di kota kelahirannya dicoret dengan caci maki bernada rasis, pada Selasa.

Diketahui, tiga algojo terakhir timnas Inggris dalam drama adu penalti melawan Italia gagal melaksanakan tugasnya. Mereka adalah Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka. Mereka menjadi sasaran aksi rasis setelah tendangan penalti mereka gagal menembus gawang Italia di final Euro 2020.

Untuk melawan aksi rasis tersebut, para pendukung Rashford menutupi coretan rasis para Mural yang terletak di daerah Withington, Manchester dengan ratusan pesan dukungan.

Berita Terkait

“Kami mencintaimu!,” tulis salah satu dukungan. Salah satu dukungan lain juga berupa gambar hati merah muda yang ditempelkan di mural dengan sebuah kata sederhana: “Pahlawan.”

“Anda sudah membela kami berkali-kali, sekarang saatnya bagi kami untuk membelamu!” tulis sebuah pesan lainnya.

Rashford lali mengunggah foto-foto surat dan dukungan tersebut di akun pribadinya dan menuliskan bahwa mereka bangga padanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button