Megapolitan

Disdik DKI: Sejak PTM Terbatas Tak Ada Kasus Covid-19 di Sekolah

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menelusuri data Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (Dirjen PAUD) Dikdasmen
Kemendikbudristek tentang klaster Covid-19 sekolah di Ibu Kota.

Penelusuran di lapangan, survei Dirjen PAUD Dikdasmen tersebut merupakan survei yang dilakukan kepada responden sekolah, bukan berdasar hasil surveilans Dinas Kesehatan tentang kasus positif yang ditemukan.

Survei tersebut dilaksanakan periode Januari hingga September tahun 2021. Sedangkan PTM di Jakarta baru dimulai 30 Agustus lalu. Sehingga tidak menggambarkan kasus baru pasca PTM Terbatas dimulai.

“Dari 25 sekolah yang dinyatakan klaster Covid-19 tersebut, hanya 2 sekolah yang termasuk dalam 610 sekolah yang mengikuti PTM Terbatas Tahap 1, dimulai pada tanggal 30 Agustus 2021. Yaitu SMP Cindera Mata Indah dan SMKS Yadika 2 Jakarta,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, Jumat (24/9/2021).

Menurutnya, yang perlu menjadi perhatian dan diantisipasi bagaimana cara penanganan apabila ditemukan kasus positif. Tidak menutup kemungkinan akan ditemukannya kasus Covid-19.

“Berdasarkan data di lapangan, sejak dimulai PTM terbatas tahap 1, tidak terdapat kasus Covid-19 di sekolah tersebut, baik dari peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan,” tutur Nahdiana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button