Ekonomi

Dirut BRI Ajak Pelaku UMKM Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi Indonesia

INDOPOSCO.ID – Bertepatan dengan Hari UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Nasional yang jatuh pada Kamis (12/08) Direktur Utama BRI Sunarso mengajak pelaku UMKM untuk menjadi lokomotif penggerak di tengah momentum kebangkitan ekonomi nasional.

Sunarso mengungkapkan sinergi dengan UMKM merupakan kunci agar Indonesia dapat segera bangkit. Pandemi Covid-19 telah memberikan tantangan yang berat kepada UMKM. “Oleh karena itu, mari kita saling berkolaborasi dan bersinergi untuk membuat UMKM Indonesia mampu melampaui berbagai tantangan baik yang disebabkan pandemi, maupun tantangan lainnya. Sehingga UMKM kedepan tidak hanya mampu tumbuh tapi juga semakin tangguh sehingga dapat bertumbuh berkelanjutan,” imbuhnya.

BRI sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk menyelamatkan UMKM selama pandemi terjadi. Diantaranya yakni melakukan restrukturisasi kredit terdampak covid dengan nilai mencapai Rp.175,16 triliun hingga akhir Juni 2021. Selain itu, hingga akhir Juni 2021 BRI juga terus menyalurkan kredit kepada segmen UMKM dengan nominal mencapai Rp.749 triliun atau setara dengan 80,62 persen total kredit BRI. “Porsi kredit UMKM BRI tersebut akan terus ditingkatkan dan BRI menargetkan angka ini akan tembus mencapai 85 persen pada tahun 2025”, ungkapnya.

BRI sebagai bank yang memiliki fokus bisnis di segmen UMKM telah mendukung program-program dalam mengembangkan UMKM. Penyaluran kredit di segmen UMKM BRI telah mencapai sebesar Rp.749 triliun atau sebesar 80,62% dari total portfolio kredit BRI.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button