Headline

Dirjenpas Bagikan Sembako Langsung ke Rumah Warga di Tangerang

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, wakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia berikan langsung 872 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Banten, Kamis (29/7/2021).

Bantuan Kumham Peduli, Kumham Berbagi diberikan secara simbolis dan mendatangi langsung rumah tiga kepala keluarga di wilayah tersebut.

Saat memberikan bantuan, Reynhard mengungkapkan bahwa bantuan tersebut menyasar masyarakat yang terdampak langsung seperti terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan masyarakat tidak mampu.

“Kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia bahkan hingga wilayah perbatasan terluar denga total 46.614 dan saat ini saya mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat di Kota Tangerang,” ujar Reynhard kepada indoposco.id di lokasi kejadian.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, untuk membagikan sembako di wilayah Banten pihaknya membagikan 800 paket sembako lebih kepada warga Tangerang dan sekitarnya.

“Ini adalah upaya yang dilakukan Kemenkumham untuk mengurangi dampak dari pandemi di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Bantuan ini kami berikan sebagai rasa solidaritas kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan kita berharap pandemi segera berakhir,” ujar Reynhard.

Sementara Ajat, salah warga warga Komplek Kehakiman, Cikokol Kota Tangerang yang berprofesi sebagai tukang becak mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kemenkumham.

“Ya dalam masa pandemi, bantuan seperti ini sangat dibutuhkan. Karena kadang untuk bayar kontrakan saja sulit,” ujar Ajat.

Dirinya mengaku sesekali mendapat bantuan dari sekolah anaknya namun tidak rutin. “Sesekali dapat. Dengan bantuan dari Kemenkumham ini, kami sangat terbantu,” katanya

Hal senada juga diungkapkan Nurhayati, salah satu penerima bantuan mengungkapkan bahwa saat ini penghasilan suaminya terhenti sejak terkena PHK di awal pandemi.

“Dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban akibat terdampak pandemi Covid- 19, “pungkasnya. (gin)

Sponsored Content
Back to top button