Megapolitan

Dirjen PAS Serahkan Sapi Qurban Milik Menkumham ke Lapas Cipinang

INDOPOSCO.ID – Mewakili Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS), Reynhard Silitonga bersama dengan Staf Khusus Menteri Bagian Isu-isu Strategis, Ian Siagian menyerahkan secara langsung 1 (satu) ekor sapi qurban milik Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang dalam perayaan Hari Raya Iduladha 1442 H, Selasa, (20/07).

“Semoga dalam perayaan Qurban ini dapat meningkatkan kerukunan dan dan membawa keberkahan di antara kita semua,” ujar Reynhard.

Penyerahan Hewan Qurban ini merupakan hal yang senantiasa dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha bagi seluruh umat muslim khususnya di Lapas Kelas 1 Cipinang.

Reynhard menyampaikan dalam perayaan Iduladha kali ini tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sangat membatasi ruang gerak umat Islam yang melaksanakan perayaan Iduladha secara mandiri.

“Meskipun di tengah pandemi ini, saya yakin tidak menyurutkan semangat umat Islam untuk melaksanakan kewajiban dalam berqurban, khususnya bagi seluruh jajaran Pemasyarakatan yang saat ini juga melaksanakan hal yang sama di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia,” tambahnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atas pemberian hewan qurban kepada Lapas Kelas 1 Cipinang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih dan menerima dengan baik hewan qurban kepada kami, semoga dengan hewan qurban ini dapat meningkatkan iman dan membawa keberkahan bagi kita semua serta mendapat ridho kepada Tuhan YME,” ujar Tonny. (gin)

Sponsored Content
Back to top button