Nasional

Dirjen Kebudayaan: Milenial Perlu Nonton Film Tjoet Nja Dhien

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid menyatakan film Tjoet Nja Dhien memiliki pesan yang sangat luar biasa, sehingga perlu ditonton para generasi milenial.

“Generasi milenial perlu menonton film bermutu ini, banyak pesan-pesan moral yang bisa dipetik dari film sejarah ini,”ujar Hilmar Farid dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh, Senin (24/5/2021).

Pernyataan tersebut disampaikan Hilmar usai menonton bareng film Tjoet Nja Dhien dalam kegiatan yang digagas The Atjeh Connection di Plaza Senayan, Jakarta.

Hilmar menyatakan tidak pernah bosan menikmati adegan dengan sutradara dan aktor terbaik yang tampil dalam film berdurasi 110 menit tersebut.

Karena itu, Hilmar mengajak generasi milenial menonton film kolosal ini setelah direstorasi di Belanda. Apalagi, film Tjoet Nja Dhien ini memiliki semangat juang dari sosok perempuan yang memimpin perjuangan melawan kolonial Belanda.

Sementara itu, pendiri The Atjeh Amir Faisal Nek Muhammad selaku inisiator nobar (nonton bareng) film ini menyampaikan, kegiatan tersebut dibuat terbatas di Studio Premiere Plaza Senayan Jakarta. Dari kapasitas 60 kursi hanya untuk 20 penonton.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button