Headline

Direktur Transmigrasi Kemendes dan Tokoh Karo Meninggal Dunia Akibat Covid-19

INDOPOSCO.ID – Direktur Pengembangan Satuan Permukiman dan Pusat Satuan Kawasan Pengembangan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Hermanto Sinulingga SE MM meninggal dunia karena Covid-19 di RSPI Prof dr. Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Tokoh putra Karo, Sumatra Utra ini menghempuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.45 WIB, setelah sempat dirawat selama 12 hari di rumah sakit tersebut.

Menurut Ir.Budi Sinulingga Msc, abang kandung almarhum Hermanto Sinulingga, bahwa mantan Direktur Pelayanan Pertanahan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Ini tak berhasil melawan melawan Covid-19.

“Padahal sebelum menghempuskan nafas terakhir adik saya ini sempat dirawat selama 12 hari di RSPI Prof dr. Sulianti Saroso, “ kata Budi kepada Indoposco.id, Selasa (2/3/2021).

Budi mengatakan, awalnya Hermanto yang merupakan tokoh warga Karo ini mengalami gejala demam, batuk, panas dan mati rasa serta kesulitan bernafas setiap berbicara.

“Saat itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri setelah hasil swab positif Covid-19,” curhat Budi yang juga mantan pensiun dari Kementrian Transmigrasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button