Nusantara

Dinkes Cianjur Butuh Tambahan Vaksin

INDOPOSCO.ID – Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, berharap pemerintah pusat menambah jumlah dosis vaksin setiap bulannya karena percepatan vaksinasi belum dapat dilalukan akibat terbatasnya dosis yang diterima, sehingga vaksinasi massal terpaksa dihentikan sementara.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur Irvan Nur Fauzy saat dihubungi di Cianjur, Minggu mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama dan kedua, ditargetkan 240.000 sasaran sudah divaksinasi, sehingga Cianjur membutuhkan minimal 60.000 hingga 80.000 dosis vaksin setiap bulannya.

“Target vaksinasi tahap awal tuntas di Bulan Juli, namun dosis vaksin yang diterima minimal 60.000 per bulan agar target tersebut dapat tercapai. Namun hingga Februari, Cianjur baru menerima 40.00p dosis vaksin yang sudah diberikan untuk tenaga kesehatan dan sebagian pegawai pelayan publik,” katanya seperti dikutip Antara.

Pihaknya merinci 10.000 dosis vaksin diterima pada Januari 2021 untuk vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan 30.000 dosis diterima pada Februari untuk vaksinasi tahap 2 bagi pegawai pelayanan publik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button