Nusantara

Dinilai Langgar PPKM, Wali Kota Malang Siap Diperiksa

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Malang Sutiaji menyatakan kalau pihaknya siap untuk menjalani proses pemeriksaan yang akan dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Malang, terkait dugaan pelanggaran dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Sutiaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (23/9) menjelaskan bahwa meskipun sampai saat ini masih belum ada surat resmi pemanggilan untuk pemeriksaan terkait dugaan pelanggaran PPKM tersebut, dia akan bersikap proaktif.

“Untuk proses hukum, walaupun belum ada surat resmi kita dimintai keterangan. Maka saya sampaikan saya akan proaktif, saya akan datang ke sana,” tutur Sutiaji seperti dikutip Antara, Kamis (23/9/2021).

Sebagai informasi pada Minggu (19/9), video rombongan Pemerintah Kota Malang viral di media sosial, serta diduga melanggar aturan pada masa PPKM. Dalam video berdurasi 25 detik, serta 23 detik itu, tampak puluhan orang yang menaiki sepeda menuju Pantai Kondang Merak.

Rombongan itu, sempat didatangi oleh petugas kepolisian lantaran Pantai Kondang Merak masih belum dibuka karena di wilayah itu masih menerapkan PPKM level 3. Rombongan itu pada akhirnya memasuki kawasan Pantai Kondang Merak.

Sutiaji menjelaskan, rencananya dia akan mendatangi Polres Malang yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 1 Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Senin (27/9), untuk menjalani pemeriksaan.

“Saya akan datang ke sana, tuturnya Senin (27/9). Mudah-mudahan hari itu,” ujar Sutiaji.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button