Megapolitan

Dilaporkan ke polisi, Haerul Saleh: Saya Sudah Mediasi

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Gerindra Haerul Saleh dilaporkan ke Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan penipuan. Dia dilaporkan oleh pengusaha asal Jakarta, Surya Ismail Bahari sejak 2019 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus membenarkan ada pengaduan kasus yang membelit Haerul Saleh. Kasusnya kini ditangani Reserse Kriminal Umum Polda metro Jaya.

“Saya sedang cek laporannya dan ini menjadi kewenangan Kriminal Umum Polda Metro Jaya,” kata Yursi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/4/2021)

“Kami akan segera proses,” imbuhnya.

Dalam keterangannya Surya mengatakan, laporannya sudah dinaikkan ke tahap penyidikan. “Semua bukti juga telah saya serahkan kepada pihak kepolisian. Saya sebagai masyarakat biasa hanya bisa berharap agar kasus ini segera dituntaskan oleh pihak kepolisian,” ungkapnya.

Surya menjelaskan, sekitar Juli 2018 lalu, Haerul Saleh menemui dirinya. Dalam pertemuan tersebut, Haerul Saleh mengatakan bahwa dirinya memiliki lahan nikel di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk digarap.

“Dia menerangkan bahwa untuk menggarap lahan tersebut dibutuhkan dana, jumlahnya mencapai Rp16,4 miliar,” katanya.

Melalui gawai, kepada INDOPOSCO.ID, Haerul Saleh membenarkan laporan tersebut. Ia mengaku, masalah tersebut sudah lama. Dan, menurutnya, dia sudah melakukan beberapa kali mediasi.

“Laporan di Polda Metro Jaya memang benar. Kita sudah melakukan mediasi dengan para pihak,” ujarnya.

“Insya Alloh nanti ada titik temu,” imbuhnya. (nas)

Sponsored Content
Back to top button