Olahraga

Dikalahkan Mainz, Bayern Gagal Kunci Juara

INDOPOSCO.ID – Bayern Muenchen batal mengunci gelar juara Liga Jerman pada rangkaian laga pekan ke-31 gara-gara FSV Mainz yang rampung digelar Senin dini hari WIB.

Tiba dengan modal gemilang berupa tujuh kemenangan beruntun kontra Mainz, selalu menang dalam delapan lawatan terakhir di Opel Arena serta kembalinya Robert Lewandowski dari cedera lutut, Bayern malah menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah pada Sabtu (24/4/2021) kemarin.

Hasil itu dimanfaatkan oleh tim posisi kedua RB Leipzig yang pada Minggu (25/4/2021) malam tadi mampu menundukkan VfB Stuttgart 2-0 di Red Bull Arena.

Seperti dilansir Antara, Bayern tetap menduduki posisi puncak dengan koleksi 71 poin, tetapi keunggulan mereka terpangkas jadi hanya tersisa tujuh poin dari Leipzig.

Itu semua jelas tidak membuat situasi jadi amat sangat buruk bagi Bayern, sebab selepas jeda sepekan ke depan karena penerapan karantina ketat dari DFL, tim besutan Hansi Flick itu cukup memetik hasil imbang kala menjamu Borussia Moenchengladbach pada 8 Mei nanti untuk betul-betul mengunci gelar juara liga.

Perebutan empat besar memanas

Sementara itu perebutan empat besar klasemen memanas setelah hasil-hasil laga pekan ke-31.

Borussia Dortmund pada Sabtu (24/4/2021) malam mampu mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-0 berkat dwigol Erling Haaland saat melawat ke Volkswagen Arena.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button