Nasional

Dijadwalkan Sidang, PN Jaksel Panggil Putra Pengusaha Riza Chalid

INDOPOSCO.ID – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) memanggil pengusaha besar M. Kerry Adrianto, yang juga putra sulung pengusaha multibidang seperti ritel, mode, kebun sawit, jus hingga minyak bumi, M. Riza Chalid pada Kamis (15/4/2021). Kerry dijadwalkan menjalani persidangan sebagai saksi pada sore ini atau pukul 15.00 WIB.

Pada 2015, salah satu perusahaan Kerry diduga sempat tersangkut dalam polemik kasus ‘Papa Minta Saham’ yang melibatkan mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) dalam proses pembelian saham PT Freeport Indonesia oleh pemerintah.

Nama Kerry kembali mencuat pada 2020 setelah perusahaannya, PT GAPC menjadi salah satu dari 13 tersangka perusahaan manajer investasi dalam kasus yang merugikan keuangan negara mencapai Rp12 triliun tersebut.

Haruno, humas PN Jaksel membenarkan bahwa Kerry dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada siang ini. Namun, dia membantah Kerry dipanggil terkait kasus Jiwasraya.

”Sepertinya bukan (Jiwasraya, red). Tapi, benar hari ini (Kamis, red) sidangnya dan masih saksi-saksi dari JPU (Jaksa Penuntut Umum),” ujarnya kepada media di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button