Megapolitan

Diikuti 2.600 Pelajar, Vaksinasi di SMPN 85 Jakarta Berjalan Lancar

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi bagi anak dan remaja. Pada Kamis (15/7/2021) pelaksanaan vaksin untuk anak dan remaja di Cilandak, Jakarta Selatan, dipusatkan di SMPN 85 Jakarta. Pelaksanaan vaksin hari pertama yang diikuti 220 peserta berjalan lancar dan tertib berkat kesigapan panitia.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 85 Jakarta, Farid Makrup, ada 4 SMP Negeri dan 1 SMP swasta yang diikutkan program vaksin anak di sekolahnya. Yaitu SMPN 85, SMPN 96, SMPN 226 dan SMPN 37. Sedangkan satu SMP swasta yaitu SMP PGRI 12. Total peserta vaksin sekitar 2.600 pelajar. “Kegiatan vaksinasi berjalan lima hari, mulai hari Kamis 15 Juli sampai 19 Juli 2021,” kata Farid.

Dikatakan, kegiatan hari pertama berjalan lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Semua peserta juga dengan disiplin mengikuti aturan dan instruksi yang diberikan oleh panitia. “Karena kita lakukan sosialisasi kepada para orangtua dan peserta didik, termasuk syarat-syarat apa saja untuk bisa divaksin. Jadi waktu pelaksanaan jadi lancar,” tutur Farid Makrup.

Ditambahkan, kelancaran acara vaksinasi tersebut juga berkat dukungan dari komite sekolah, orang tua murid khususnya yang berprofesi dokter dan tenaga kesehatan. Mereka ikut terlibat aktif membantu mensukseskan acara. “Khususnya dukungan Ibu Dokter Yari selaku Kapuskes Kelurahan Pondok Labu, yang selalu berkoordinasi dengan kami dan fasilitas serta arahan dari Kasie Cam Sudin Jakarta Selatan 1 wilayah Cilandak Bapak Tony Prasetyo,” bebernya.

Ditambahkan Farid Makrup, pihaknya berterimakasih kepada pemerintah yang cepat dan tanggap dan memberi fasilitas vaksin kepada murid sehingga bisa lebih kuat dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda tanah air.

Selanjutnya, vaksinasi anak dan remaja di SMPN 85 Jakarta akan berlangsung hingga 19 Juli mendatang. “Semoga berjalan lancar hingga selesai, supaya bisa membantu memutus mata rantai Covid-19,” kata Ketua Panitia Vaksinasi SMPN 85 Jakarta, Ace Setiarukadi. Kegiatan vaksinasi tersebut juga didukung oleh pihak swasta, PT GPPJ Tbk melalui brand Chocolatos, yang menyediakan 2.600 bingkisan kepada semua pelajar peserta vaksinasi. (bro)

Sponsored Content
Back to top button