Megapolitan

Diduga untuk Balap Liar, PMJ Sita 20 Mobil dan Lima Motor di Senayan

INDOPOSCO.ID – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dit Lalin PMJ) menahan 20 kendaraan roda empat serta lima kendaraan roda dua. Ini karena diduga digunakan untuk balap liar di sekitar Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (6/8/2021) dini hari.

“Kendaraan jumlahnya 25 kendaraan roda empat serta lima unit kendaraan roda dua yang kita amankan,” tutur Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam keteranganya, Jumat (6/8/2021).

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap 25 kendaraan pebalap liar itu dilakukan oleh jajaran Satuan Patroli dan Pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya yang tengah berpatroli di sekitar Mal Senayan City pada Jumat dini hari.

“Pada pukul 01.00 WIB dini hari, pada tanggal 6 Agustus 2021, jajaran Patwal melaksanakan kegiatan penertiban untuk masyarakat khususnya kendaraan roda empat yang sedang melakukan kegiatan balap liar di wilayah Jalan Asia Afrika, khususnya depan Mall Senayan City,” tuturnya seperti dikutip Antara.

Sebanyak 20 unit kendaraan roda empat serta lima unit kendaraan roda dua itu kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya. Kepolisian akan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat seluruh kendaraan tersebut. jika ditemukan ada pelanggaran maka akan ada sanksi tilang yang dikenakan. “Sementara pengecekan administrasi dan tentunya ada tindakan yang kita tindak melalui tilang,” tuturnya. (mg2)

Sponsored Content
Back to top button