Nusantara

Diduga Terima Dua Vaksin, Warga Batam Meninggal

INDOPOSCO.ID – Seorang warga Kota Batam Kepulauan Riau yang diduga menerima dua vaksin Covid-19 pada hari yang sama sekaligus, Harjito (49) tewas setelah dirawat selama 6 hari.

Ketua RT01/04 Perumahan Bepede Ery Syahrial menyatakan Harjito menerima vaksin Covid-19 pada 11 Juli 2021 dalam program vaksinasi yang digelar Apindo.

“Malamnya, beliau memberitahu warga. Kondisi badannya sudah tidak enak,” tutur Ery mewakili keluarga di Batam, Kamis (29/7).

Dalam ceritanya dengan warga, Harjito berterus terang tidak mengetahui disaat menerima vaksin pertama kali. Beliau hanya merasa diusap, serta setelah itu menerima suntikan kedua.

“dia sadar mendapat 2 dosis vaksin setelah ada surat dari dokter,” tutur Erry.

Dalam surat tulisan tangan yang ditandatangani dokter, disebutkan kalau Harjito sudah menerima 2 dosis vaksin Covid-19 oleh vaksinator berbeda. Surat itu memberikan saran, jika ada keluhan, maka diharap memberitahu ke dokter. Dalam surat itu juga dituliskan nomor telepon dokter.

Pada 15 Juli 2021, menurut Erry, keadaan Harjito semakin parah sebab mengalami batuk, muntah, pusing serta asam lambung naik. Harjito juga menghubungi nomor telepon dokter, akan tetapi tidak ditanggapi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button