Nasional

Di Masa Pandemi, Jangan Lupa Jaga Kesehatan Gigi

INDOPOSCO.ID – Masyarakat perlu tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut pada masa Pandemi Covid-19 guna mengurangi risiko terjadinya infeksi penyakit sistemik. Demikian dikatakan dokter spesialis konservasi gigi drg Irfan Dwiandhono Sp KG M. Biomed.

“Penyakit Gigi-Mulut merupakan faktor risiko serta fokal infeksi penyakit sistemik. Oleh karena itu seseorang dikatakan sehat bila memiliki gigi dan mulut yang sehat juga,” katanya di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (12/9/2021).

Direktur Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) itu menambahkan agar masyarakat menyadari pentingnya kesehatan gigi dan mulut, termasuk di masa pandemi Covid-19 maka edukasi dan sosialisasi harus terus dilaksanakan.

Berita Terkait

“Terlebih lagi, Kementerian Kesehatan pada 12 September 2011 telah mencanangkan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN). Peringatan HKGN tahun ini mengambil tema Gigi dan Mulutku sehat di Masa Pandemi,” katanya.

Karenanya, menurut dia, HKGN merupakan momentum yang tepat untuk bersama- sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. “HKGN momentum meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku masyarakat,” katanya.

Dia juga menambahkan, dalam rangka memperingati HKGN dan hari ulang tahun ke-9 RSGM Unsoed, pihaknya juga terus meningkatkan upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button