Headline

Dewas KPK Berhentikan Tidak Hormat Penyidik Robin

INDOPOSCO.ID – Majelis Etik Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) memutuskan penyidik Stepanus Robin Pattuju (SRP) melanggar kode etik.

“Dewas memutuskan penyidik Robin diberhentikan secara tidak hormat dari jabatannya sebagai pegawai KPK,” kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Dia mengatakan, Robin yang sudah dijerat sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penanganan perkara Walikota Tanjungbalai M Syahrial ini dinyatakan telah menyalahgunakan surat penyidik dan tanda pengenal untuk kepentingan pribadi.

“Menyalahgunakan surat penyidik untuk kepentingan pribadi dan menyalahgunakan tanda pengenal insan komisi sebagaimana diatur Pasal 4 ayat 2 huruf a b dan c UU Dewas Nomor 2/2020 tentang penindakan kode etik dan pedoman perilaku,” kata Tumpak.

Sebelumnya, penyidik KPK dari Polri tersebut ditetapkan sebagai tersangka bersama Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial dalam kasus dugaan suap terkait tidak menaikkan perkara ke tingkat penyidikan. (nas)

Sponsored Content
Back to top button