Olahraga

Desain Tim Alpine Jadi Pusat Perhatian di Bahrain

INDOPOSCO.ID – Mobil Tim Alpine menjadi salah satu inovasi dan pusat perhatian di tes pramusim Formula 1 di Bahrain. Ini karena desain airbox yang lebar. Meski tidak terlalu kentara setelah peluncuran mobil A521 beberapa waktu lalu, desain unik di bagian buritan yang menutup mesin itu terlihat menabrak pakem bentuk mobil F1 pada umumnya.

Executive director tim Alpine Marcin Budkowski pun buka suara dalam jumpa pers pada Sabtu (13/3/2021) siang. “Saya sedikit terkejut dengan banyaknya body shaming (perundungan terkait fisik) dari mobil kami,” kata Budkowski seperti dikutip laman resmi F1 dikutip Antara.

“Bodywork shaming kalau boleh saya bilang,” tandasnya. “Ini adalah pilihan teknis. Kami mendapati bahwa sidepod yang ramping adalah arah yang positif yang bukan hal baru lagi. Jadi kami mengemas ulang dan merelokasi beberapa dari hal-hal yang tebal dari mobil ini dan menempatkanya di belakang saluran udara,” ujarnya lagi.

“Jadi, iya, itu membuat bentuk mobil sangat tebal, tapi itu berfungsi bagi kami. Benar ada kompromi dengan pusat gravitasi tapi biasanya performa aero mengalahkan berat dan pusat gravitasi,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button