Ekonomi

Desa Wisata Bisa Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis desa wisata mampu menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional.

“Covid-19 memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan, kolaborasi dan inovasi agar desa wisata ini bisa menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita,” kata Sandiaga Uno saat meluncurkan kegiatan” Bimtek & Workshop Online Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021″ untuk zona C (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali), Ahad (18/07/2021).

Menparekraf Sandi yakin jika desa wisata dikelola dengan benar dan berpihak maka hasilnya akan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sudah saatnya kita berpihak kepada desa wisata agar bukan Indonesia yang membangun desa wisata tetapi desa wisata yang membangun Indonesia,” ujar Sandi.

Melalui Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, lanjutnya, daya saing pariwisata, keberlanjutan pariwisata dan ekonomi kreatif dapat ditingkatkan sehingga Indonesia kembali menjadi negara yang menjadi tujuan pariwisata kelas dunia dengan fokus ada di desa wisata.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button