Headline

Densus 88 Kembali Tangkap 3 Terduga Teroris di Makassar

INDOPOSCO.ID – Tim Densus 88 Antiteror kembali mengamankan tiga orang terduga teroris yang diduga berkaitan dengan peledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3).

“Hari ini ada tiga orang diamankan Densus 88. Total yang diamankan sampai hari ini sebanyak 16 orang di wilayah Makassar dan sekitarnya,” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan kepada Antara di Makassar, Kamis (1/4/2021).

Tiga orang terduga teroris tersebut, kata dia, diamankan pagi tadi di sejumlah lokasi berbeda. Namun demikian, Zulpan enggan membeberkan dimana lokasi pengamanan para terduga teroris.

“Dari 16 orang yang sudah diamankan, enam di antaranya perempuan, selebihnya laki-laki, ” tutur perwira menengah Polri itu.

Namun demikian, kata dia, ada dua orang dipulangkan, karena tidak memenuhi unsur dan tidak terkait dengan kejadian tersebut. Ditanyakan apakah dari 16 orang itu punya peran masing-masing, terkait perencanaan bom di gereja setempat, termasuk di antara mereka adalah otaknya? Zulpan mengatakan belum bisa disampaikan, karena masih dalam penyidikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button