Headline

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Banyumas

INDOPOSCO.ID  – Detasemen Khusus 88/Antiteror menggeledah rumah kontrakan seorang terduga teroris di Jalan Kenanga, RT 09/RW 02, Kelurahan Sumampir, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (2/4/2021) sore.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar lokasi kejadian, personel Densus 88/Antiteror yang dibantu Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas mendatangi rumah terduga teroris tersebut sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah kurang lebih selama 1 jam di dalam rumah yang di depannya terpasang spanduk bertuliskan “Griya Herbal Purwokerto” itu, personel Densus 88/Antiteror pun keluar dan meninggalkan tempat tersebut sekitar pukul 18.00 WIB.

Salah seorang ibu rumah tangga yang rumahnya bersebelahan dengan rumah terduga teroris tersebut, Anteng, mengatakan bahwa saat petugas gabungan datang, warga sekitar lokasi tidak boleh keluar rumah dan ruas Jalan Kenangan ditutup.

“Kami tidak boleh keluar rumah sehingga tidak mengetahui apa yang terjadi,” kata warga RT 09/RW 02, Kelurahan Sumampir, Kecamatan Purwokerto Utara itu.

Terkait dengan penghuni rumah yang didatangi petugas, dia mengaku tidak mengenalnya karena selama hampir 2 tahun mengontrak rumah itu, penghuninya tidak pernah bergaul dengan warga sekitar.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa rumah itu dikontrak oleh pasangan suami-istri yang memiliki lima anak laki-laki yang masih kecil.

“Saya tidak tahu namanya karena mereka jarang keluar rumah. Orangnya jualan obat-obatan herbal,” katanya.

Menurut dia, rumah itu sering kedatangan tamu dari luar daerah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button