Headline

Densus 88 akan Minta Keterangan Rizieq Shihab Terkait Kasus Munarman

INDOPOSCO. ID – Penyidik Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri akan mengambil keterangan Rizieq Shihab, mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI), untuk melengkapi berkas perkara Munarman dalam perkara dugaan tindak pidana terorisme.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menyatakan bahwa jaksa penuntut umum (JPU) sudah mengembalikan berkas perkara tahap satu terdakwa Munarman atau P-19 untuk dilengkapi dengan petunjuk yang diserahkan jaksa. Salah satunya adalah memeriksa Rizieq Shihab serta saksi lainnya.

“Berdasarkan petunjuk jaksa, penyidik harus melengkapi pemeriksaan, khususnya alat bukti materiil, antara lain pemeriksaan saksi-saksi tambahan, di antaranya adalah pemeriksaan saksi HRS (Habib Rizieq Shihab),” ujar Ramadhan seperti dikutip Antara, Senin (12/7/2021).

Tak hanya Rizieq, kata Ramadhan, pemeriksaan tambahan juga dilakukan kepada saksi lain, yaitu SL ( Shobri Lubis) dan HU (Haris Ubaidillah), serta saksi lain yang telah ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Terorisme di Cikeas.

“Tentunya setelah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi berdasarkan petunjuk JPU, penyidik akan mengembalikan berkas,” ujar Ramadhan.

Menurut Ramadhan, pihaknya telah melaksanakan pelimpahan berkas tahap satu kepada JPU atas terdakwa Munarman pada tanggal 7 Juni 2021. Berikutnya, pada tanggal 24 Juni 2021, penyidik Densus 88 Antiteror Polri menerima pengembalian berkas tahap satu maupun P-19 untuk dilengkapi oleh penyidik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button