Nusantara

Demo 4 Tahun Kepemimpinan WH-Andika, Mahasiswa: Pemprov Gagap dalam Pembuatan APBD 2021

INDOPOSCO.ID – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswi Lebak (Kumala) melakukan aksi demonstrasi di lampu merah Ciceri, Kota Serang, Banten, Kamis (8/4/2021).

Demo itu mengkritisi empat tahun kepemimpinan Wahidin Halim (WH) dan Andika Hazrumy (Aa) dalam membangun Provinsi Banten.

Dalam aksinya, mereka membawa poster yang bertuliskan kecaman dan tuntutan. Selain itu, para mahasiswa ini membakar ban sebagai simbol kekecewaannya terhadap kinerja Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten.

Ketua Perwakilan (PW) Kumala Serang Misbah mengatakan, kepemimpinan WH dan Aa dalam membangun Banten masih jauh dari realita janji politiknya. Angka pengangguran dan kemiskinan masih tinggi. Belum lagi terkait berobat gratis hanya dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP), hanya menjadi dongeng.

“Berobat gratis KTP nyatanya belum terbukti. Janji politik WH-Andika melalaikannya. Gubernur akan membangun 128 tambahan bangunan baru, lalu akan membangun 2016 kelas baru,  tapi nyatanya hanya 36 yang telah di bangun. Artinya selama 4 tahun kemana sebetulnya,” katanya saat orasi.

Selain itu, dalam kondisi pandemi Covid-19, anak sekolah diwajibkan melakukan pembelajaran luar jaringan (daring). Namun yang menjadi persoalan, masih terdapat desa di Kabupaten Lebak yang sulit mencari signal.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button