Nusantara

Dapat Kurangi Sampah, Depok Raih Penghargaan dari KLHK

INDOPOSCO.ID – Pemkot Depok meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK RI) terkait Kinerja Pengurangan Sampah. Penghargaan itu langsung diberikan Menteri Siti Nurbaya secara virtual, Senin (22/2/2021).

“Alhamdulillah, Kota Depok mendapat penghargaan kinerja pengurangan sampah. Ini adalah keberhasilan kami (Pemkot Depok) dengan masyarakat Depok yang berkomitmen dalam upaya penanggulangan masalah pengurangan sampah,” ujar Plh Wali Kota Depok, Sri Utomo di Alun-alun Kota Depok.

Sri Utomo menuturkan, hal yang mendasari pemberian penghargaan ini ialah sejumlah program yang digagas Kota Depok dalam pengurangan sampah, diantaranya pembentukan Bank Sampah, Unit Pengolahan Sampah (UPS), dan inovasi lainnya.

“Salah satu poinnya, kita bisa mengurangi sampah sebanyak 20 persen dari total sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Mudah-mudahan prestasi ini bisa kita pertahankan, bahkan tingkatkan lagi,” ungkapnya.

Perolehan ini, dikatakan dia, berkat kerja sama semua pihak termasuk masyarakat yang turut serta peduli dalam upaya pengurangan sampah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button