Ekonomi

Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman Siap Dampingi UMKM

INDOPOSCO.ID – Lebih dari 1 tahun pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi seluruh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia.

Kondisi ini sedikit banyak telah berpengaruh pada hampir semua lini kehidupan, termasuk di sektor perekonomian. Menurut Kementrian Koperasi dan UMKM, sebanyak 90% UMKM terdampak akibat pandemi ini, tak sedikit pelaku usaha yang terpaksa mengurangi jumlah para pekerjanya bahkan mengalami gulung tikar karena anjloknya penjualan dan beban operasional yang tetap tinggi.

Meskipun fase kenormalan baru (new normal) sudah berjalan dan roda perekonomian mulai kembali berputar, namun bagi sebagian kalangan efek dari pandemi ini terlalu besar, sehingga butuh waktu lebih lama kembali bangkit kembali seperti semula. Tentu ini menjadi tantangan luar biasa untuk para pelaku usaha, yang harus berupaya agar tetap bisa bertahan dan yang baru tetap bisa tumbuh.

Melihat kondisi tersebut, Danone Indonesia bersama Kampus Bisnis Umar Usman kembali menggelar pelaksanaan program Damping UMKM tahun 2021. Acara yang ditujukan untuk para UMKM di Indonesia yang sedang berjuang membangun bisnis ini dimulai dengan webinar yang bertemakan “Tips Membangun Bisnis di Masa Krisis” yang berlangsung secara daring.

Hadir sebagai keynote speech dalam acara tersebut Drs. Imam Gunawan MAP selaku asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora RI.

“Menurut Bappenas sebanyak 80% anak muda memiliki minat entrepreneur, namun sayangnya minat tersebut tidak semua terwujud karena terbatasnya akses peningkatan skill dan pengetahuan, sehingga program ini sangat membantu untuk mereka mewujudkannya. Kami mengapresiasi upaya Danone-Sarihusada ini menggandeng Umar Usman dalam pelaksanaan program ini, sebagai bentuk nyata dalam membantu UMKM terutama di saat Indonesia ingin bangkit dari pandemic Covid-19 ini,” tutur Imam.

Dalam acara webinar tersebut hadir sebagai narasumber yaitu Budi Isman, selaku CEO Mikro Investindo dan Chairman Agrinesia Group and Haus, yang memberikan materi utama tentang pengetahuan bisnis praktis untuk mendiagnosis dan membangun fondasi bisnis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button