Gaya Hidup

Dance’fro, Variasi Olahraga Baru Bagi Pecinta Dance Fitness

INDOPOSCO.ID -Olahraga saat ini terus berkembang pesat, dan satu lagi variasi olah raga berbasis tarian ataupun dance fitness hadir di Tanah Air yaitu Dance’fro yang dicetuskan oleh Kenara Arief Fadilah.

Dance’fro merupakan dance fitness yang didesain untuk semua orang. Inspirasi terciptanya dance’fro yaitu dengan menggabungkan gerakan dari dancehall yang kental berasal dari Jamaika dengan dance afro yang berasal dari Nigeria serta Afrika Selatan.

“Dance’fro merupakan gerakan olah tubuh baru untuk pencinta dance fitness di Indonesia. Dance’fro unik karena ini merupakan dance fitness yang pertama kali menggunakan jenis tarian dari dancehall serta dance afro,” tutur Kenara Arief Fadilah seperti dikutip Antara, Jumat (24/9/2022).

Gerakan dalam Dance’fro membutuhkan stamina serta energi yang luar biasa karena banyak menggunakan anggota tubuh bagian bawah (lower body) yang terpusat di kaki. “Apabila kita memaksimalkan gerakan pada kaki, maka proses pembakaran kalori akan lebih banyak terlebih ditambah dengan kelincahan serta gerakan tubuh bagian atas yang dinamis dan agresif. Apabila rutin melakukan Dance’fro, maka kalori dalam tubuh kita akan lebih banyak terbakar sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat, seksi dan percaya diri,” tuturnya.

Sebagai jenis olahraga baru, Dance’fro perlu dikembangkan serta dipromosikan ke seluruh Tanah Air, tutur Kenara yang telah lama berkecimpung di sejumlah pusat kebugaran itu. Sejak Dance’fro dikeluarkan pada Juni 2021, Kenara serta timnya terus melakukan workshop dan membagi modul bagi calon-calon instruktur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button