Nusantara

Dana Pinjaman Pemprov Banten ke PT SMI Rp 4,1 Triliun Masih Buram

INDOPOSCO.ID – Pencairan dana pinjam daerah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten ke PT. Sarana Multi Insfratuktur (SMI) senilai Rp4,1 triliun, belum menemui titik terang.

Padahal, dana pinjaman itu menjadi salah satu sumber pendanaan dalam APBD Provinsi Banten tahun 2021 yang berjumlah Rp16,15 triliun. Akibatnya, saat ini program yang didanai dari pinjaman itu belum dapat dilaksanakan.

Sekretaris Daerah Banten Al Muktabar mengatakan, dana pinjaman daerah masih dalam proses revisi Pemerintah Pusat. Bahkan secara dokumen, masih normatif belum ada hal yang harus diperbaiki.

“Lagi berproses sekarang. Secara dokumen normatif sampai saat ini belum ada hal-hal di konfirmasi pusat untuk sesuatu yang harus kita perbaiki ya,” katanya kepada awak media, Rabu (3/3/2021).

Ia menyebutkan, Pemprov Banten masih menunggu perkembangan kebijakan dari Pemerintah Pusat. Saat disinggung terkait dana pinjaman belum keluar persetujuannya, Al mengatakan dasar pinjaman ada pada MoU.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button