Nusantara

Dana Hibah Ponpes Dipotong, Gubernur Banten: Sikat

INDOPOSCO.ID – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku orang yang melaporkan kasus dugaan pemotongan dana hibah untuk Pondok Pesantren (Ponpes) kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten adalah dirinya sendiri. Pihaknya geram karena banyak mendapatkan informasi adanya kelompok yang ingin mengambil keuntungan dari bantuan itu.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Banten saat diwawancarai di Rumah Dinas (Rumdin) Gubernur Banten di Jalan Ahmad Yani No.158, Serang, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, Kamis (8/4/2021).

Menrurtnya, sejauh ini tidak ada keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat. Hanya sekelompok orang saja yang ingin merusak reputasinya sebagai Gubernur Banten.

“Yang laporin ke Kejati saya, catat. Begitu banyak informasi tentang pemotongan. Yang motong itu bukan ASN. Nanti akan ditanyakan kembali. Jangan sampai ke depan ada orang yang memanfaatkan. Ada kelompok tertentu yang memanfaatkan,” katanya.

Pria yang kerap disapa WH itu menuturkan, pelaporan bertujuan untuk memberikan efek jera atas tindakannya yang merugikan Ponpes. Di samping itu juga, agar hal ini tidak lagi terjadi di kemudian hari.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button