Headline

Dampak Banjir, Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh dari Jakarta Kembali Dibatalkan

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali membatalkan sejumlah perjalanan kereta jarak jauh dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir. Pembatalan keberangakan kereta terpaksa dilakukan karena sebelumnya sejumlah lintasan terdampak banjir.

Kepala Humas Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, cuaca ekstrem di beberapa wilayah mengakibatkan perjalanan Kereta Api (KA) Jarak Jauh terhambat. “Tidak hanya membuat jalur rel tergenang, namun banjir yang mengalir cukup deras juga mengakibatkan pondasi batu balas pada rel tergerus air sehingga memerlukan waktu untuk proses perbaikan prasarana jalur rel,” ujar dia, melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Sampai dengan saat ini, sambung dia, tim KAI Daop 1 Jakarta melakukan upaya maksimal untuk memperbaiki prasarana yang terdampak banjir tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak.

“Dengan mempertimbangkan keselamatan, kondisi jalur rel yang terdampak banjir belum dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api, sehingga pada Senin 22 Februari 2021 seluruh perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Keberangkatan Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali dibatalkan,” kata Eva.

“Secara total terdapat 15 KA yang dibatalkan dari area Daop 1 Jakarta. 7 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 8 KA dari Stasiun Gambir,” sambungnya.

Selain pembatalan perjalanan KA Jarak Jauh, seluruh perjalanan KA Lokal relasi Cikarang – Purwakarta (PP) yang operasionalnya melintasi jalur tersebut juga dibatalkan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button