Nusantara

Cukup 30 Orang Peserta Upacara HUT Ke-76 RI di Balai Kota Surabaya

INDOPOSCO.ID – Peserta upacara peringatan HUT Ke-76 RI yang digelar di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa (17/8/2021), dibatasi sekitar 30 orang dan peserta lainnya bisa mengikuti secara virtual.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Minggu, mengatakan bahwa upacara 17 Agustus dibatasi karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. “Para peserta yang hadir saat pelaksanaan upacara nanti, mayoritas mengikutinya melalui virtual,” katanya.

Adapun peserta yang hadir di lokasi, lanjut dia, jumlahnya dibatasi maksimal 30 orang, di antaranya wali kota, wakil wali kota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya, serta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Untuk Paskibra pada tahun ini, pihaknya menggunakan pasukan delapan. Artinya, kata dia, hanya ada petugas inti pengibar bendera pusaka tanpa pengiring atau pengawal. “Sebenarnya ada 17 (pengiring) dan 45 (pengawal). Akan tetapi, yang kami gunakan pasukan delapan pengibar bendera,” ujarnya dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button