Gaya Hidup

CoLearn Tingkatkan Jiwa Kompetitif Anak Indonesia dalam Skala Global

INDOPOSCO.ID – Pandemi Covid dan PJJ yang telah berlangsung lebih dari setahun mengakibatkan sebagian besar anak-anak merasa jenuh dan kurang termotivasi. Sementara itu, para ibu yang semakin sibuk selama bekerja dari rumah membutuhkan bantuan agar dapat menjalankan perannya dengan baik.

Sebagai upaya “berbagi peran” dengan para ibu, CoLearn – salah satu edutech paling berkembang di Asia Tenggara – hadir untuk membangun mindset yang tepat pada anak. CoLearn ikut serta dalam memantau perkembangan konsep dengan adanya guru yang terlatih mengajar kelas Live yang interaktif untuk memahami mata pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia (MAFIA). Selain itu, Fitur CoLearn “Tanya” juga tersedia untuk membantu murid menyelesaikan soal-soal latihan dan dapat diakses 24 jam secara gratis.

Tren bekerja dari rumah akan menjadi norma baru bagi tenaga kerja di masa depan. Seiring dengan itu, kompetisi bagi anak-anak Indonesia bukan lagi dengan murid yang berada di wilayah atau negara yang sama.

Untuk mendapatkan pekerjaan, mereka harus bersaing dengan semua orang di dunia yang memiliki koneksi internet. Saat ini, Indonesia termasuk dalam 10% ranking PISA terendah untuk matematika dan sains – fakta yang mengkhawatirkan karena banyak pekerjaan di masa depan justru akan membutuhkan pemahaman mendalam di dua mata pelajaran fundamental ini.

Demi meningkatkan rasa percaya diri terhadap mapel yang umumnya dianggap susah seperti MAFIA, CoLearn memiliki fitur baru bernama TANYA. Fitur yang bisa diakses kapan saja dan gratis ini memungkinkan murid untuk menyelesaikan soal hanya dengan mengunggah foto soal latihan ke dalam platform.

Dalam hitungan detik, CoLearn kemudian akan memberikan video penjelasan tentang cara memahami pertanyaan secara bertahap. Fitur “Tanya” merupakan wujud komitmen CoLearn untuk membuat Matematika, Fisika, dan Kimia menjadi mata pelajaran yang lebih mudah dicerna dan dipahami. Tentunya fitur “Tanya” sangat membantu murid dalam menyerap materi pelajaran dengan cepat dan komprehensif, agar bisa bersaing di dunia internasional dan digital.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button