Olahraga

City Bungkam Dortmund di Etihad

INDOPOSCO.ID – Manchester City memetik kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Champions kontra Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (7/4/2021).

Dua gol City dilesakkan Kevin de Bruyne dan Phil Foden, sedangkan satu-satunya gol Dortmund dilesakkan Marco Reus, demikian laporan Antara.

Dengan kemenangan tersebut membuat City hanya butuh hasil imbang pada leg kedua yang dijadwalkan berlangsung di Signal Iduna Park pada Rabu (14/4/2021) pekan depan. Sedangkan Dortmund juga masih punya peluang untuk lolos jika menang 1-0 atau lebih pekan depan di kandangnya sendiri.

Kendati dalam posisi tidak diunggulkan, Dortmund menciptakan peluang lebih dulu saat laga baru berjalan tujuh menit ketika Jude Bellingham memperdaya sejumlah pemain City. Sayang tembakan penyelesaiannya masih bisa diamankan kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-19, City mampu membuka keunggulan memanfaatkan umpan blunder Emre Can untuk menciptakan serangan balik yang diakhiri dengan umpan tarik Riyad Mahrez yang diselesaikan sepakan Kevin de Bruyne demi menaklukkan kiper Marwin Hitz.

Lima menit berselang, Dortmund hampir membalas ketika Ansgar Knauf memanfaatkan bola liar di pertahanan City menjadi umpan yang hampir dijangkau Marco Reus, tetapi Ederson keluar dari sarangnya demi melakukan halauan penting.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button