Headline

Cita Citata Ditanya Bayaran Acara Kemensos

INDOPOSCO.ID – Lembaga Antirasuah mengonfirmasi pedangdut Cita Rahayu atau Cita Citata. Ini terkait bayaran yang diterimanya saat mengisi acara yang diadakan Kementerian Sosial (Kemensos) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (26/3/2021) memeriksa Cita sebagai saksi untuk tersangka Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Kemensos Matheus Joko Santoso (MJS) dan kawan-kawan dalam penyidikan kasus dugaan suap terkait pengadaan bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek Tahun 2020.

“Cita Rahayu (seniman) dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan aliran sejumlah uang yang diterima oleh saksi pada saat menjadi salah satu pengisi acara yang diadakan oleh Kemensos di Labuan Bajo,” jelas Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (26/3/2021).

KPK menyebut sumber uang tersebut juga masih diduga dari para vendor yang menjadi pelaksana pengadaan bansos untuk wilayah Jabodetabek pada 2021 di Kemensos.

Usai diperiksa, Cita mengaku diundang oleh pihak Event Organizer (EO) untuk mengisi acara di Labuan Bajo. Ia juga mengaku tidak mengenal dengan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara (JPB). Namun, ia sempat bertemu dengan PPK di Kemensos Adi Wahyono (AW) yang juga salah satu tersangka kasus suap bansos.

“Yang mengundang adalah pihak EO. Jadi, saya tidak mengetahui siapapun, apa Bapak Juliari Batubara ini, saya juga tidak kenal sama sekali. Jadi, saya sempat bertemu dengan satu orang, namanya Pak Adi. Betul (Adi Wahyono, red) yang mengundang saya di EO,” ucap Cita.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button