Ekonomi

Ciptakan Lebih 3 Ribu Inovasi, Pertamina Raih Penghargaan Internasional

INDOPOSCO.ID – PT Pertamina (Persero) meraih The Clarivate Innovation Award 2020 para Kategori Korporasi. Penghargaan bergengsi tersebut diraih setelah Pertamina mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual sebanyak 223 Paten dalam kinerja dan layanan yang inovatif.

Dari jumlah pendaftaran paten tersebut, 111 paten dari Pertamina Holding dan 112 dari anak perusahaan. Jumlah inovasi yang berhasil dicapai Pertamina terus meningkat signifikan. Mulai dari 100 inovasi pada 1990 lalu, hingga 3.062 inovasi pada 2020.

Ribuan karya inovasi tersebut diciptakan untuk perbaikan proses bisnis Pertamina, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relation Pertamina Agus Suprijanto mengatakan, Pertamina terus melanjutkan kepemimpinan transformasi serta memperkuat budaya dan ekosistem inovasi di seluruh lini bisnis perusahaan.

“Kami menyadari bahwa perusahaan harus mampu bertahan dari volatilitas dan ketidakpastian dunia. Agility is key dan harus diwujudkan dalam inovasi dengan menciptakan nilai tambah bagi perusahaan, terutama bagi pelanggan dan masyarakat,”ujar Agus Suprijanto dalam keterangannya, Sabtu (20/3/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button