Nusantara

Cegah Perdagangan Orang, Ridwan Kamil Targetkan 27 Gugus Tugas TPPO di Jabar

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menargetkan 27 kabupaten/kota di Jabar memiliki Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) pada 2021.

Ridwan Kamil, mengungkapkan saat ini baru 15 kabupaten/kota yang sudah membentuk Gugus Tugas TPPO di Jabar. Pembentukan Gugus Tugas TPPO dinilai penting sebagai upaya pencegahan dan penanganan korban perdagangan orang.

“Saya targetkan 12 kabupaten/kota lainnya segera membentuk Gugus Tugas TPPO,” ujar Ridwan Kamil, dalam rapat koordinasi penanganan TPPO secara virtual, Rabu (28/4/2021).

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan, berdasarkan bukti empiris, perempuan dan anak adalah kelompok yang paling banyak menjadi korban TPPO. Tindakan ini telah meluas dalam bentuk jaringan kejahatan, baik yang terorganisir maupun tidak.

“TPPO terhadap perempuan dan anak merupakan fenomena sosial dan menjadi permasalahan serius yang dihadapi pemerintah provinsi mengingat jumlah penduduknya terbesar se-Indonesia,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button