Nusantara

Cegah Penularan Covid-19, DPRD Banten Gelar Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten menggelar vaksinasi guna meminimalisir penularan Covid-19. Kegiatan itu dilakukan di gedung serba guna, Selasa (13/7/2021).

Sekretaris DPRD Banten E.A Deni Hermawan mengatakan, ada 490 orang yang tercatat mendaftar untuk menerima vaksin. Kebanyakan yang menerima vaksin keluarga dari anggota dewan dan pegawai Setwan. Masyarakat umum yang mendaftar hanya segelintir orang.

“Keluarga besar DPRD terdiri dari keluarga pimpinan dan anggota, karyawan non ASN di lingkungan Setwan. Kurang lebih yang dilayani sebanyak 490,” kata Deni.

Ia menyebutkan, tujuan utama vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19. Mengingat, angka kasus terpapar di wilayah Banten beberapa pekan terakhir, mengalami lonjakan yang signifikan.

“Ini bagian dari meminimalisir paparan pandemi Covid. Mudah-mudahan akselarasi program vaksiansi bisa menyasar masyarakat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Menurut Deni, vaksin kedua akan diberikan pada 10 Agustus 2021. Sebagai rumah rakyat, pihaknya berharap kegiatan vaksinasi bagian dari ikhtiar dalam memerangi pandemi.

“Harapan tentu vaksinasi ini upaya kita mengatasi pandemi, tapi kembali lagi ke masing-masing individu memperketat prokes, lalu dengan upaya doa tawakal kepada Allah. Kita harus menyeimbangkan ikhtiar doa dan ikhtiar fisik,” terangnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button