Megapolitan

Cegah Pemudik, Polresta Tangerang Terjunkan 348 Personel

INDOPOSCO.ID – Polresta Tangerang bekerja sama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, serta sejumlah lembaga terkait lainnya menerjunkan 348 personel gabungan selama masa larangan mudik Lebaran 2021.

Ratusan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik pos penyekatan di wilayah Kabupaten Tangerang untuk mengantisipasi pemudik Lebaran 1442 Hijriah.

Polresta Tangerang telah menyiapkan skema penyekatan dan penempatan titik posko pemantauan aktivitas masyarakat selama masa larangan mudik Lebaran 2021.

“Rencana posko yang akan kami buat ada di beberapa titik, dengan personel yang dilibatkan total sebanyak 348 personel,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Minggu (25/4/2021).

Wahyu menjelaskan, jumlah personel yang dilibatkan terdiri dari 100 personel Kodim 0510 Tigaraksa, masing-masing 30 personel Satpol PP, Dinas Perhuhungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Palang Merah Indonesia (PMI), 10 personel Pemadam Kebakaran (Damkar), 12 petugas Tol Tangerang, Marga Citra Bhayangkara 30 personel dan Pramuka 30 personel.

Lebih jauh, Wahyu menjelaskan, untuk posko-posko yang didirikan akan berada di titik-titik perbatasan Tangerang, di antaranya di Pospam pintu Tol Balaraja Barat, pintu Tol Balaraja Timur, dan di gerbang Tol Kedaton.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button