Megapolitan

Cegah Mudik, Polresta Tangerang Lakukan Penyekatan

INDOPOSCO.ID – Polresta Tangerang akan melakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Tangerang. Ini dilakukan untuk mencegah pemudik yang nekat dan membandel pulang kampung menjelang dan pada saat Idulfitri 1442 Hijriah.

Karena itu, Polresta Tangerang tetap mengimbau kepada warganya untuk tidak melaksanakan mudik selama larangan yang telah ditetapkan pemerintah pada tanggal 6-17 Mei 2021.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idulfitri 1442 Hijriah dalam Rangka Pencegahan Covid-19.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di beberapa titik di Kabupaten Tangerang.

“Bahwa ada aturan larangan mudik bagi masyarakat di masa pandemi. Semua instansi melaksanakan penyekatan di daerah perbatasan dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Menurutnya, kebijakan larangan mudik dan kebijakan lain seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPK) Berbasis Mikro diberlakukan dengan pertimbangan pandemi Covid-19.

Aturan yang ada, ujar Wahyu, dimaksudkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Maka harus ada langkah-langkah agar pandemi segera berakhir,” ujar Wahyu.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Tangerang meminta pengamanan khusus dari pemerintah pusat di wilayahnya terkait penerapan larantan mudik Lebaran 2021.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button