Megapolitan

Cegah Klaster Perkantoran, Pemkot Tangerang Imbau WFH 50 Persen

INDOPOSCO.ID РPemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimbau kepada seluruh instansi untuk membatasi jumlah pegawai di tempat kerja dengan sistem Work From Home (WFH) 50 persen. Ini dilakukan  sebagai upaya meminimalisasi risiko penularan Covid-19 dan menekan terjadinya klaster baru perkantoran.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, masifnya penyebaran Covid-19 membuat seluruh elemen masyarakat harus terus waspada, agar tidak terpapar.

Menurut data Dinkes Kota Tangerang, saat ini klaster perkantoran menduduki peringkat tiga yaitu 10 persen dalam sumber penularan Covid-19.

Ia menjelaskan ada beberap hal yang dapat dilakukan bagi para pegawai untuk meminimalisasi risiko terpapar Covid-19 yakni dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Tapi tidak hanya 5M, perkantoran juga harus melakukan 3T, yakni testing, tracing dan treatment, serta membatasi tempat kerja dengan WFH sebesar 50 persen,” kata Liza, Kamis (29/4/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button