Olahraga

Cegah Insiden All England, KOI Minta Laporan Atlet ke Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) meminta seluruh pengurus induk organisasi cabang olahraga untuk selalu melapor dan berkoordinasi dengan organisasinya ketika akan mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo. Koordinasi tersebut perlu dilakukan agar insiden yang terjadi di All England 2021 tidak dialami oleh atlet lain.

”Setelah ini kami akan koordinasi dengan cabor-cabor supaya kalau mau kirim atlet ke luar negeri, kami bisa dilibatkan,” kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dalam temu media virtual di Jakarta, Sabtu (27/3/2021).

Koordinasi tersebut juga dibutuhkan sebagai tindakan preventif untuk memastikan bahwa panitia penyelenggara turnamen memiliki protokol kesehatan yang jelas, aman, serta tidak akan merugikan para atlet.

Pasalnya, setiap negara memiliki protokol kesehatan yang berbeda-beda pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang, termasuk regulasi yang diterapkan bagi pendatang asing.

Berkaca pada insiden All England 2021, setiap peserta yang akan mengikuti turnamen di luar negeri pun dituntut untuk lebih jeli memahami regulasi negara tujuan agar kejadian tak terduga bisa diantisipasi sedini mungkin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button