Internasional

CDC Anjurkan Warga AS Tervaksin Pakai Masker di Dalam Ruangan

INDOPOSCO.ID – Penduduk Amerika yang divaksin penuh melawan Covid-19 harus kembali mengenakan masker di tempat-tempat umum dalam ruangan di daerah-daerah tempat virus corona menyebar dengan cepat, kata otoritas kesehatan Amerika Serikat, Selasa (27/7).

Dalam pengetatan atas pedoman yang dikeluarkan awal bulan ini, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS juga mengusulkan semua siswa, guru, dan staf di sekolah untuk taman kanak-kanak hingga kelas 12 memakai masker meskipun mereka telah divaksin.

Permasalahan virus corona AS sudah bertambah sebab versi Muara sungai yang amat meluas. Versi yang timbul di India itu sudah menyebar dengan cepat dan sekarang menyumbang lebih dari 80 persen kasus virus corona di AS.

Presiden AS Joe Biden mengatakan, peningkatan vaksinasi dan pemakaian masker akan membantu Amerika Serikat menghindari penguncian pandemi serta penutupan tempat usaha dan sekolah seperti yang dialami negara itu pada 2020.

“Kita tidak akan kembali ke situ,” kata Biden.

CDC mengatakan, 63,4 persen negara- negara bagian AS memiliki tingkat penularan yang cukup tinggi buat membenarkan penerapan aturan memakai masker dalam ruangan dan harus segera melanjutkan kebijakan tersebut. Manhattan, Los Angeles, dan San Francisco memenuhi kriteria penularan seperti halnya seluruh negara bagian Florida, tetapi Chicago dan Detroit tidak.

Ketua Federasi Guru Amerika Randi Weingarten dalam pernyataan memuji panduan baru CDC mengenai pemakaian masker. Ia menyebut panduan tersebut sebagai “tindakan pencegahan yang diperlukan sampai anak-anak di bawah 12 tahun dapat menerima vaksin Covid dan lebih banyak orang Amerika di atas 12 tahun mendapatkan vaksinasi.”

Panduan CDC sebelumnya untuk sekolah hanya meminta anak didik yang tidak divaksin buat mengenakan masker.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button