Nusantara

Candra Asri Sumbang 120 Ton Oksigen untuk RS di Banten Selama Dua Bulan

INDOPOSCO.ID – PT Candra Asri menyumbangkan 120 ton oksigen untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit (RS), dalam merawat pasien Covid-19. Namun, kontribusi itu hanya akan berlangsung selama dua bulan.

Community Relation Manager PT Candra Asri, Wawan Mulyana mengatakan, pendistribusian akan dilakukan selama dua bulan secara gratis dan bertahap. Untuk hari ini, ada 20 ton yang akan didistribusikan.

“Candra Asri mendonasikan 120 ton oksigen yang akan didistribusikan selama 2 bulan secara bertahap. Jadi 60 ton sebulan,” katanya saat ditemui di Kalodran, Kota Serang, Banten, Senin (19/7/2021).

Ia meneybutkan, tujuan dari sumbangan oksigen ini demi membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Sebab, tidak sedikit pasien gejala berat membutuhkan oksigen untuk nafas bantuan.

“Buat membantu masyarakat melalui Arsada, banyak sekali RS daerah pasiennya yang dikhawatirkan, karena kondisinya sudah waspada kekurangan oksigen,” paparnya.

Nantinya, oksigen itu akan didistribusikan bekerjasama dengan PT Utama Gas selaku pemilik tabung kepada Asosiasi Rumah Sakit Daerah (Arsada) di Banten.

“Kami bekerjasama dengan Arsada, kita didukung Dinkes, Disperindag. Bentuknya disalurkan melalui tengki,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Asda I Provinsi Banten M. Yusuf menyatakan, sumbangan 120 ton oksigen untuk pemenuhan kebutuhan di rumah sakit rujukan Covid-19.

“Candra Asri memberikan 120 ton selama dua bulan ke depan. Pasien Covid banyak di RS pemerintah. Iya untuk pemenuhan RS daerah secara gratis dari CandraAsri sebagai partisipasi kepada masyarakat Banten yang ada di 8 kabupaten kota,” tuturnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button