Headline

Cabut Lampiran III Perpres 10/2021, Presiden Redam Perdebatan

INDOPOSCO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meredam perdebatan setelah mencabut Lampiran III Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang di dalamnya mengatur izin investasi minuman keras (miras).

“Kami apresiasi langkah Presiden tersebut. Ini adalah langkah konkret yang diambil Presiden dalam meredam perdebatan dan polemik yang muncul di tengah masyarakat beberapa hari belakangan ini,” ujar Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI Saleh Partaonan DaulaySaleh Partaonan, di Jakarta, Selasa (2/3/2021), dilansir Antara.

Dia menilai langkah tersebut menegaskan bahwa Presiden mendengarkan pendapat berbagai masyarakat dan tentu banyak juga pertimbangan serta masukan yang sudah didengar Presiden.

Berita Terkait

Saleh mengatakan, peristiwa presiden mencabut atau merevisi perpres yang dikeluarkan bukan pertama kali terjadi, sehingga wajar muncul spekulasi yang bermacam-macam di masyarakat.

“Wajar jika ada spekulasi di masyarakat yang menyatakan bahwa tim hukum kurang peka terhadap situasi sosial, politik, budaya, dan keagamaan di tengah masyarakat. Jika ada kepekaan, perpres seperti ini tidak perlu dimajukan ke meja presiden,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button