Olahraga

BWF Batalkan Korea dan Macau Open 2021 Karena Pembatasan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Federasi Badminton Dunia (BWF) pada Rabu (11/8) mengeluarkan pengumuman pembatalan turnamen Korea Open 2021 dan Macau Open 2021 karena terdampak peraturan pembatasan pandemi Covid-19 yang diberlakukan di negara penyelenggara.

Berdasarkan kalender turnamen BWF, sedianya Korea Open dilaksanakan pada 31 Agustus-5 September dan Macau Open pada 2-7 November, namun akhirnya dibatalkan dengan turut mempertimbangkan keamanan peserta.

Selain itu, agenda Korea Masters 2021 yang sebelumnya ditunda juga dipastikan batal akibat alasan yang sama.

“Korea Masters 2021 yang sebelumnya masuk dalam daftar penundaan juga sudah dibatalkan. Pembatasan Covid-19 yang masih berjalan mengakibatkan panitia penyelenggara tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen-turnamen itu,” tulis BWF lewat laman resminya, Rabu (11/8), seperti dikutip dari Antara.

Dalam keterangan resminya, BWF juga melakukan pembaruan informasi pada sejumlah agenda 2021 lainnya, seperti Kejuaraan Dunia Junior BWF yang akan digelar oleh China turut ditunda.

Namun hingga sekarang BWF belum menemukan solusi untuk ajang tersebut karena tidak memungkinkan untuk menggelar turnamen apapun di China, sehingga tanggal atau lokasi pengganti belum bisa dipastikan.

Turnamen lain yang masih masuk dalam kategori penundaan ialah Malaysia Masters 2021 (Super 500) dan Malaysia Open 2021 (Super 750). BWF menyebutkan kepastian dari dua turnamen itu akan diumumkan secepat mungkin.

Hingga pengumuman ini diturunkan, BWF masih memasukkan daftar turnamen leg Asia yang akan berlangsung di Bali sebagai ajang yang akan digelar sesuai jadwal.

Pada leg Asia, tiga turnamen akan dilaksanakan di Bali secara berurutan, yaitu Indonesia Masters (Super 750) 16-21 November, Indonesia Open (Super 1000) 23-28 November, dan BWF World Tour Finals pada 1-5 Desember. (mg1)

Sponsored Content
Back to top button