Nusantara

Bus ‘Setan Merah’ Kecelakaan Lagi di Tol Tangerang-Merak

INDOPOSCO.ID – Kecelakaan yang melibatkan PO Murni yang dijuluki ‘Setan Merah’ dari Labuan Pandeglang dengan Bus PO Arimbi terjadi di tol Tangerang-Merak KM 56.00 arah Merak, Minggu (18/7/2021).

Selain sempat membuat macet di tol arah Merak dari Jakarta, kecelakaan itu juga menyebabkan enam orang penumpang mengalami luka berat dan ringan. Keterangan yang dihimpun indoposco.id, kecelakaan tersebut berawal saat bus PO Murni Nopol A 7604 KC yang dikemudikan Heroni (48), warga Kampung Iyat, RT 18 RW 04 Sukasari, Tunjung Teja, Kabupaten Serang melaju dnegan kecepatan tinggi di lajur dua.

Namun, tiba-tiba di di depannya ada truk yang juga sedang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, sehingga sopir tidak dapat mendahului truk. Lalu, sopir Murni banting setir ke kiri lajur satu untuk mencoba mendahului truk.Tapi pada saat bersamaan, muncul bus PO Arimbi Nopol B 7049 IL yang dikemudikan Romli (45) warga Desa Montir, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, sehingga PO Murni menabrak ekor bagian PO Arimbi.

”Dari mulai masuk pintu tol Kebon Nanas, sopir Murni ini sudah ugal-ugalan, dan kerap mengambil jalur kiri atau jalur darurat untuk mendahui kendaran lain,” ungkap Maman, seorang penumpang PO Murni yang selamat.

Akibat dari aksi ugal-ugalan sopir bus PO Murni ini, satu penumpang bernama Sais (32), warga Kampung Bonghas Tonggoh, Desa Sukaraja Kecamatan Pulosari Pandeglang mengalami luka berat akibat terjepit bagian badan bus.

Sementara penumpang lain, Safrudin (51) Desa Taktakan, RT 01/04 Kecamatan Taktakan, Kota Serang; Armin (22) warga Kampung Sawah Timur, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang; Agung (23) warga Pasir Erih Mekar Jaya, Pandeglang; Nurhayati (32) warga Kampung Ciketar Cipicung, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang dan Said (44) warga Sindang Sari, Gerdug Bojong, Pandeglang mengalami luka ringan.

Kepala Induk PJR Serang AKP Wiratno mengatakan, semua penumpang yang mengalami luka berat dan rngan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. ”Para korban langsung dilarikan ke RS Sari Asih, Serang, untuk mendapatkan perawatan intensif,” ujar AKP Wiratno

Sementara untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut sudah diamankan di Kantor Induk PJR Ciujung, dan kedua supir saat ini tengah dalam pemeriksaan oleh penyidik Laka Polda Banten.

Sebelumnya, Selasa (1/9/2020), tabrakan beruntun melibatkan empat kendaraan terjadi di tol Tangerang -Merak tepatnya di KM 50 Desa Songgom, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Kejadian itu diduga akibat salah satu bus menyalip menggunakan bahu jalan.

Diperoleh keterangan, diketahui keempat kendaraan yaitu dump truck B 9581 COC, Innova B 2272 SBV, bus PO Murni A 7742 KC dan PO Murni A 7829 KC berjalan dari arah Merak tujuan Tangerang. Tabrakan beruntun di jalur bebas hambatan ini berawal saat bus PO Murni A 7742 KC menggunakan bahu jalan saat mendahului kendaraan di depannya. (yas)

Sponsored Content
Back to top button