Olahraga

Burnley Lagi-lagi Kalahkan Klub Merseyside

INDOPOSCO.ID – Musim ini Burnley berhasil melengkapi kemenangan ganda atas klub Merseyside setelah menundukkan Everton 2-1 dalam lawatan ke Goodison Park pada pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (14/3/2021).

Hasil itu membuat mereka meraih kemenangan sepektakular terhadap dua klub Merseysid, pasalnya sebelumnya Burnley juga bisa menaklukkan Liverpool di kandangnya pada pertengahan Januari lalu.

Kendati berhasil menyudahi catatan tanpa menang dalam lima pertandingan terakhir, tim besutan Sean Dyche ini tak beranjak dari urutan ke-15 klasemen dengan koleksi 33 poin. Namun mereka mampu memperlebar jarak aman dari zona degradasi menjadi tujuh poin.

Sedangkan Everton membuang kesempatan untuk naik ke urutan kelima klasemen dan tertahan di posisi ketujuh dengan 46 poin. Mereka terancam disalip Tottenham Hotspur (45) atau Liverpool (43), demikian dikutip Antara.

Everton sebetulnya punya peluang bagus untuk membuka keunggulan hanya tiga menit setelah sepak mula. Sayang tembakan Richarlison masih bisa ditepis oleh kiper Nick Pope. Lantas pada menit kedelapan lini belakang Burnley mampu menghalau tembakan Tom Davies yang berusaha menyambar bola liar dalam situasi sepak pojok.

Di bawah tekanan tuan rumah, Burnley justru berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-13 saat Chris Wood berdiri di posisi yang tepat untuk menyambut bola umpan silang Dwigth McNeil yang sempat membentur Michael Keane sebelum melepaskan tembakan melengkung ke area tiang jauh.

Pada menit ke-23 Ben Mee dijatuhkan oleh Mason Holgate dalam duel udara memperebutkan bola sepak pojok di dalam kotak terlarang Everton, tetapi wasit Jonathan Moss mengabaikan tuntutan hadiah penalti dari para pemain Burnley.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button