Nusantara

Bupati Tangerang Minta Pantau Proyek Tol Serpong-Balaraja

INDOPOSCO.ID – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan progres proyek tol Sebaraja (Serpong-Balaraja) saat ini ada keterbatasan dari segi pembangunan. Ia meminta agar proyek tersebut terus dipantau untuk mengetahui bahan apa saja yang menjadi kendala baik dari pihak PT. Trans Bumi Serbaraja maupun di lapangannya.

“Ruas tol tersebut sedang dalam proses tahapan pelaksanaan, di sini kita sedang lihat dan evaluasi sampai sejauh mana prosesnya berjalan, dan kemudian sampai tahun berapa (pembangunan dan penyelesaian),” ujar Zaki saat memimpin rapat evaluasi pembangunan jalan tol Sepong-Balaraja yang dilaksanakan di ruang rapat Solear Lantai 4, Gedung Bupati Tangerang, Rabu (21/7/2021).

Zaki menjelaskan proyek tol Serpong-Balaraja nantinya akan terkoneksi dengan tol Jakarta-Merak yang menghubungkan jalur darat antar Pulau Sumatera.

“Untuk pengerjaan seksi pertama mencapai 94 persen pengerjaannya,” ujarnya.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesal Rasyid menambahkan, pada pembangunannya memang dibagi menjadi beberapa sesi oleh pihak manajemen tol, yakni PT. Trans Bumi Serbaraja.

“Ada tiga sesi, untuk sesi pertama pembangunan sudah sampai 94 persen. Kalau dilihat wilayah itu dari wilayah Serpong, sudah sampai Kecamatan Cisauk. Dan nanti bertahap, ke sesi kedua dan ketiga,” jelas Maesal.

Sekda berharap, pembangunan tol Serpong-Balaraja dapat dengan segera terlesaikan, mengingat proyek tersebut memiliki tujuan dalam kebutuhan akses jalan atau transportasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Tentunya ini menjadi proyek yang bermanfaat, karena akan menjadi kebutuhan jangka panjang pada kategori transportasi yang bakal dinikmati masyarakat. Wilayah ini akan terus mengalami perkembangan secara ekonomi dan jumlah populasinya, menjawab padatnya ruas jalan yang ada,” ujarnya.

Ada empat ruas jalan tol di Kabupaten Tangerang di antaranya, jalan tol Kamal-Teluknaga-Rajeg sepanjang 35,6 Km; tol Serpong-Balaraja sepanjang 37,6 Km; tol Semanan-Rajeg-Balaraja 21 Km dan tol Pakuhaji-Sepatan Timur 11,5 Km. (dam)

Sponsored Content
Back to top button