Nusantara

Bupati Serang Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah terpapar Covid-19. Hal itu terungkap setelah orang nomor satu di Kabupaten Serang melakukan Swab PCR sebagai persyaratan menghadiri acara Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bendungan Sindang Heula.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serang Agus Kusmayadi mengatakan, hasil Swab PCR Bupati Serang di Labkesda pada hari Kamis (4/3/2021) dini hari dinyatakan posirif, sehingga, Tatu tidak menghadiri acara peresmian Bendungan Sindang Heula di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang oleh Presiden Jokowi.

“Keluarnya kemarin malam, hari Rabu, malam Kamis (4/3) jam 01:00 WIB. Hari Rabu siang diswab, kirim ke Labkesda, malam dini hari keluar dalam rangka kunjungan R1,” katanya saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Ia menyebutkan, kondisi Ratu Tatu Chasanah baik-baik saja tanpa merasakan gejala orang yang terpapar Covid-19. Saat ini, Tatu sedang dilakukan isolasi mandiri untuk proses pemulihan sesuai prosedur kesehatan.

“Dalam salah satu persyaratan bila ingin ketemu Presiden itu setiap acara harus swab PCR. Kemudian kami kirim ke Laboratorium Daerah Provinsi Banten dan hasilnya keluar beberapa memang positif. Sehingga Ibu Bupati tidak bertemu langsung dengan pak Presiden. Kondisi Ibu baik-baik saja, tidak ada keluhan gejala,” terangnya.

Agus menerangkan, Bupati Serang telah diberikan vaksinasi dosis kedua beberapa waktu lalu. Karena mungkin banyak ketemu masyarakat, tidak menutup kemungkinan orang yang telah divaksin terpapar virus Corona.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button