Nusantara

Bupati Serang: Pak Presiden Ingatkan Sinergi Vaksinasi Covid-19

INDOPOSCO.ID – Seluruh kepala daerah di Banten berkesempatan bersilaturahmi dan diskusi bareng Presiden Joko Widodo di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (21/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, seluruh pemerintah daerah bersama TNI-Polri diminta mengoptimalkan sinergi dan kebersamaan dalam menyelesaikan target vaksinasi Covid-19.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, saat ini seluruh pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota tengah berupaya mencapai target vaksinasi, untuk menciptakan herd Immunity (kekebalan kelompok pada masyarakat terhadap infeksi virus).

“Saat ini, salah satu yang menjadi kendala adalah minimnya jumlah vaksinator,” kata Tatu kepada wartawan usai pertemuan dengan Presiden.

Tatu mengaku menyampaikan permohonan kuota vaksin untuk Kabupaten Serang tetap lancar.

“Alhamdulillah, untuk terus meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin, nanti dibantu dari jalur TNI dan Polrim Termasuk bersinergi untuk menambah jumlah vaksinator,” ujarnya.

Tatu menargetkan pada Desember tahun ini, target 70 persen vaksinasi bisa tercapai. Saat ini, proses vaksinasi dilaksanakan di 31 puskesmas, serta dengan pihak-pihak yang bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Serang.

Selain itu, menurutnya, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diturunkan untuk membantu proses vaksinasi. Mulai dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfosatik), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan sejumlah OPD lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button