Megapolitan

Bupati Bogor Minta Bantuan DPR Bangun Puncak II

INDOPOSCO.ID – Bupati Bogor Ade Yasin mengajak Anggota DPR RI, Mulyadi meninjau lokasi calon Jalur Puncak II di Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekaligus meminta bantuan dari APBN untuk pendanaan pembangunan jalur tersebut.

“Ini merupakan ikhtiar atau upaya kita merealisasikan Puncak II, dan Alhamdulillah hari ini juga hadir Anggota DPR RI dari Komisi V. Mudah-mudahan terus menyemangati masyarakat Kabupaten Bogor untuk mendapatkan fasilitas infrastruktur yang memadai dari pemerintah pusat,” tutur Ade Yasin disaat meninjau Jalur Sukamakmur, yang selama ini menjadi jalan alternatif menuju Cipanas Cianjur seperti yang dilansir oleh Antara, Sabtu (25/9/2021).

Dia mengaku sudah melakukan berbagai cara untuk pembangunan jalur yang juga disebut Poros Tengah Timur (PTT), mulai dari mengajukannya ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sampai ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Tetapi, usaha itu tidak kunjung membuahkan hasil.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terpaksa melangkah perlahan dengan melakukan pembebasan lahan sampai pembukaan jalur. Tahun lalu, Pemkab Bogor menggunakan anggaran daerah senilai Rp5 miliar untuk melakukan pembukaan sebagian jalur dengan menggandeng TNI.

Dia mengatakan, Pemkab Bogor tidak sanggup untuk membiayai pekerjaan fisik pembangunan jalan sepanjang 48,7 kilometer yang ditaksir membutuhkan biaya sekitar Rp5 triliun. Jalan itu menghubungkan Sentul Bogor dengan Istana Cipanas di Cianjur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button